Kerajinan Rotan Desa Ardimulyo

  • Jan 11, 2023
  • SUMBER DAYA MANUSIA

Dusun Randugembolo, Desa Ardimulyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, telah menjadi pusat kerajinan anyaman rotan yang ditekuni oleh sebagian warga selama lebih dari 15 tahun. Perjalanan ini dimulai dari Bapak RT Kaspani, yang sebelumnya bekerja di Kabupaten Gresik sebagai pekerja kerajinan rotan selama sekitar 3 tahun. Selama bekerja di sana, Bapak Kaspani memiliki inisiatif untuk memulai usaha sendiri di daerah asalnya, tanpa perlu melakukan perjalanan jauh.

Akhirnya, ia memutuskan untuk memulai usaha di Dusun Randugembolo, Desa Ardimulyo. Sejak awal pendiriannya, banyak warga sekitar yang tertarik dan belajar membuat kerajinan anyaman rotan. Kini, banyak warga Dusun Randugembolo telah terampil dalam membuat kerajinan anyaman rotan. Hal ini telah menjadi daya tarik bagi banyak warga di wilayah tersebut.

Para pekerja kerajinan anyaman rotan berharap agar pemerintah dapat memberikan bantuan dan dukungan kepada pelaku usaha kerajinan seperti mereka, sehingga usaha ini dapat berkembang dengan lebih baik di masa depan.

Dusun Randugembolo, Desa Ardimulyo, Kabupaten Malang, telah menjadi pusat kerajinan anyaman rotan yang dijalankan oleh sebagian warga selama lebih dari 15 tahun. Hal ini dimulai oleh Bapak RT Kaspani, yang sebelumnya bekerja di Kabupaten Gresik sebagai pekerja kerajinan rotan selama sekitar 3 tahun. Dalam waktu tersebut, Bapak Kaspani memiliki inisiatif untuk memulai usaha sendiri di daerah asalnya dan tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk bekerja.

Akhirnya, ia memutuskan untuk memulai usaha di Dusun Randugembolo, Desa Ardimulyo. Sejak pendiriannya, banyak warga sekitar tertarik dan belajar membuat kerajinan anyaman rotan. Saat ini, banyak warga Dusun Randugembolo yang memiliki keterampilan dalam membuat kerajinan anyaman rotan. Ini telah menjadi daya tarik bagi banyak warga di wilayah tersebut.

Para pekerja kerajinan anyaman rotan berharap agar pemerintah dapat membantu dan mendukung para pelaku usaha kerajinan seperti mereka agar dapat berkembang lebih baik di masa depan