LPMD dan Pemerintah Desa Ardimulyo Lakukan Studi Tiru 2023 di Yogyakarta

  • Nov 15, 2023
  • ARDIMULYO.SINGOSARI

Malang, 10 November 2023 - Pada hari Jumat, 10 November 2023, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) bersama Pemerintah Desa Ardimulyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, melaksanakan Studi Tiru 2023. Kegiatan ini melibatkan perwakilan dari lembaga di seluruh desa yang ada di wilayah Desa Ardimulyo.

Anggota LPMD Desa Ardimulyo dan Pemerintah Desa, bersama dengan perwakilan dari lembaga di seluruh desa, memulai perjalanan menuju destinasi studi tiru yang telah ditetapkan, yakni Malang-Jogjakarta. Rombongan berangkat dari Malang pada pukul 21.00 WIB, Jumat malam.

Setibanya di Desa Nogorito, Sleman, Yogyakarta, pada hari Sabtu, 11 November 2023, rombongan disambut oleh perangkat desa setempat langsung di gedung desa tersebut  dan di berikan mengenai materi2 agar bisa di kembangkan di Desa Ardimulyo. Pada pukul 13.30 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan istirahat di penginapan setempat. Evaluasi hasil kunjungan dan sinergitas antar lembaga kemudian dilakukan di ruang pertemuan pada pukul 15.30 WIB.

Malam harinya, pada pukul 19.00 WIB, peserta acara diberi kesempatan untuk istirahat dan menikmati acara bebas. Pada hari Minggu, 12 November 2023, jam 07.00 WIB, rombongan melanjutkan perjalanan menuju makam Syeikh Maulana Al Maghribi. Setelah mengunjungi makam, perjalanan dilanjutkan menuju Malang dan tiba pada tanggal 13 November 2023, pukul 03.30 WIB.

"Hari Senin, alhamdulillah, peserta selamat, dan acara studi tiru ini berjalan lancar sesuai yang diharapkan," ujar Muhammad Nurudin, Sekretaris Desa Ardimulyo. Studi tiru ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pemahaman yang lebih baik kepada pemerintah desa dan lembaga di Desa Ardimulyo untuk pengembangan potensi dan pemberdayaan masyarakat desa.

Acara ini menjadi salah satu langkah konstruktif dalam memajukan Desa Ardimulyo dan memberikan contoh positif bagi desa ardimulyo  lainnya dalam upaya pemberdayaan masyarakat dan pengembangan potensi lokal.