Pembangunan Plengsengan Sungai Dusun Songsong TAHUN 2023

  • Dec 05, 2023
  • ARDIMULYO.SINGOSARI

 Dusun Songsong, Desa Ardimulyo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, menjadi saksi dari langkah progresif dalam pembangunan infrastruktur yang dimulai pada tahun anggaran 2023. Proyek pembangunan plengsengan sungai di RT 6 RW 2 Dusun Songsong telah menjadi pusat perhatian masyarakat setempat, mengambil langkah maju yang signifikan dalam memperbaiki lingkungan dan infrastruktur lokal Di Desa Ardimulyo.

Pembangunan yang dilakukan oleh Tim Pengelolaan Kegiatan (TPK) di bawah kepemimpinan Kasun Dusun Songsong, Bapak Irwan, telah memperlihatkan sinergi yang luar biasa dengan Pemerintah Desa Ardimulyo. Bapak Muhammad Soleh, Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat (Kaur Kesra) Desa Ardimulyo, secara aktif terlibat dalam pengawasan dan koordinasi proyek ini, memastikan bahwa langkah-langkah pembangunan berjalan sesuai rencana dan memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Plengsengan sungai menjadi prioritas utama dalam upaya pembenahan lingkungan di Dusun Songsong. Proyek ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keindahan visual area sungai, tetapi juga untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi warga sekitar. Perbaikan struktur sungai guna untuk pencegahan melubernya air ke sawah atau ke sekitaran rumah warga yang berada di wilayah RW 02 Dusun Songsong

Bapak Irwan, sebagai penggerak utama di lapangan, mengungkapkan harapannya terhadap proyek ini, "Kami berkomitmen untuk memperbaiki lingkungan tempat tinggal kami. Dengan bantuan dari Pemerintah Desa Ardimulyo dan dukungan penuh dari masyarakat, kami yakin bahwa plengsengan sungai ini akan membawa dampak positif yang besar bagi kehidupan kami di Dusun Songsong."