Sidak Lomba SAK-RT ke RT 5 RW 5 Pesona Dusun Sempol oleh Satpol PP Kabupaten Malang

  • Nov 13, 2023
  • ARDIMULYO.SINGOSARI

Dalam upaya meningkatkan kesadaran lingkungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang terus berinovasi. Salah satu langkah terbaru mereka adalah penyelenggaraan Lomba Solidaritas Aman Keluarga Rukun Tetangga (SAK-RT). Lomba ini memperlihatkan video rill dari setiap peserta yang menggambarkan kondisi di lapangan di wilayah RT 5 RW 5  Dusun Sempol.

 

Pada hari Rabu, tanggal 8 November 2023, tim juri lomba SAK-RT tiba di Pesona, Kabupaten Malang. Acara dimulai pukul 13.20 WIB dan berlangsung hingga selesai. Dalam proses penilaian, mereka didampingi oleh perangkat desa dan Ketua RT 5 RW 5 Perumahan Pesona, Bapak Munir.

Ketua RT, Bapak Munir, memandu tim juri ke lokasi pengambilan video di RT 5 RW 5 Dusun Sempol. Lokasi ini terpilih sebagai salah satu dari 15 besar di antara seluruh RT yang berpartisipasi dalam lomba SAK-RT di Kabupaten Malang.

Inisiatif seperti Lomba SAK-RT ini menjadi momentum penting dalam mendorong partisipasi masyarakat dalam merawat lingkungan sekitar. Diharapkan, melalui kreativitas dan dedikasi dalam pembuatan video, kesadaran akan pentingnya lingkungan hidup semakin tergugah di kalangan masyarakat.

Perwakilan Satpol PP menyatakan harapannya bahwa acara seperti ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terlibat aktif dalam menjaga lingkungan sekitar mereka.